Monday, December 26, 2016

CARA BERHENTI MEROKOK DALAM 5 HARI, AMPUH.

1. Hari pertama:  Bulatkan Niat Dan Tekad Anda

Di hari pertama andaharus menemukan alasan untuk berhenti merokok, apakah itu demi keluarga, pacar, atau kesehatan anda sendiri, contoh alasannya misal :
  • Untuk kesehatanmu! sudahlah tidak perlu banyak bukti dan perdebatan. Ada ribuan fakta bahwa rokok akan segera membunuh anda. Semakin cepat anda berhenti merokok dan hidup sehat, maka semakin cepat organ tubuh anda yang rusak akibat rokok akan sedikit demi sedikit pulih.
  • Menghemat uang anda. Bulatkan tekad anda bahwa tidak ada gunanya membeli mahal-mahal hanya untuk kepulan asap. Kalau hanya ingin kepulan asap, bakar saja kertas atau barang di rumah anda lalu sedot asapnya, sama bukan? tidak sama donk, khan tembakau rokok wangi dan nikmat?!  Ah itu alasan anda saja, coba ingat-ingat pertama kali anda merokok! batuk-batuk bukan? terasa pahit? nah apa bedanya dengan hirup asap kertas yang dibakar tadi, toh lama kelamaan juga enak. Persepsi merokok itu nikmat karena kita melakukannya secara terus menerus dan menjadi kebiasaan. So, lebih baik uang anda gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.
  • Anda bisa melihat orang di sekeliling anda, ibu, anak, istri atau pacar anda. Apakah anda tidak kasihan jika tiap hari harus menghirup asap rokok anda? bacalah berbagai fakta bahwa perokok pasif jauh lebih berat resikonya. Ah khan merokoknya agak jauhan dari mereka, jadi aman. Hellooo… pernah denger anak meninggal gara-gara Pneumonia? yup penyakit itu muncul gara-gara racun asap rokok yang menempel di baju sang ayah, padahal tidak pernah sekalipun merokok di dekat anaknya.
2. Hari kedua: Kamu Harus Bisa Mulai merubah Mindset 

Tanamakan ke dalam mindset anda bahwa rokok itu tidak baik, apapun alasannya. tidak pelu banyak bukti, cukup buktikan dengan diri anda sendiri.

3. Hari ketiga: Tanamkan Rasa Malu

Kamu Harus Terbiasa menanamkan rasa malu, yah, apa kita tidak malu ?, membuat orang-orang di sekitar kita tidak nyaman karena asap rokok kita ?, membuat orang-orang di sekitar kita sakit karena asap rokok kita..? ingat tanamkan rasa malu.

4. Hari keempat: Jauhi Teman Yang Merokok

 Mulai jaga jarak dengan teman-teman perokok berat, minimal dalam durasi waktu ini, karena pasti kamu akan terpengaruh lagi.

5. Hari kelima: Berhenti Membeli Rokok.

Di fase ini kamu akan mulai pusing karena tidak merokok, itu akibat dari candu yang mulai bereaksi, ingat kamu tidak boleh kalah, masa kalah sama candu rokok, tahap ini kamu harus siapkan permen sebagai pengganti.. Kemudian Lanjutkan kebiasaan ini minimal seminggu, dan kamu akan terbiasa.

selamat mencoba, jangan lupa di share untuk menyelamatkan kawan-kawan kita. 
























No comments:

Post a Comment